7 Pemain yang Paling Sering Gagal Penalti di Champions League

HISTORYOFSOCCER.COM Mendapatkan hadiah penalti adalah sebuah keberkahan bagi tim manapun. Sebab, potensi untuk bisa mencetak gol terbilang besar lantaran mengahadapi satu lawan satu dengan penjaga gawang di titik putih.

Akan tapi, para eksekutor banyak yang terkena tekanan sehingga ​gagal mengeksekusi tendangan penalti dengan sempurna. Pada kompetisiChampions League, setidaknya ada tujuh pemain yang sering gagal penalti. Berikut penjabarannya.

7. ​ Neymar

Neymar

Pemain yang kini memperkuat Paris Saint-Germain, Neymar memang sudah sering dipercayai menjadi eskekutor penalti saat masih berada di  Barcelona

Namun, ketika diberi kesempatan menggantikan peran dari megabintang Lionel Messi, pemain termahal di dunia ini justru mengalami dua kali kegagalan saat mengeksekutor penalti di Champions League.

Kegagalan pertama saat menghadapi AS Roma di tahun 2015, dan satu kemudian tendangan penalti Neymar berhasil ditepis Willy Caballero kala dirinya memperkuat Barca di laga melawan Manchester City.

6. Eden Hazard

FBL-EUR-C1-CHELSEA-MACCABI TEL AVIV

Pemain terbaik milik Chelsea, Eden Hazard telah gagal melakukan mengeksekutor penalti sebanyak tiga kali. Kegagalan Hazard justru datang saat The Blues meghadapi tim-tim non unggulan seperti  FC Nordsjaelland, NK Maribor, dan Maccabi Tel Aviv.

5. Lione Messi

Barcelona's Argentinian forward Lionel M

Semenjak bermain di kompetisi Champions League pada tahun 2004 lalu, Lionel Messi telah dipercayai menjadi eksekutor penalti Barcelona sebanyak 15 kali. Meski sudah terbiasa mencetak gol lewat titik putih, Messi juga pernah merasakan kegagalannya secara tiga kali.

Itu terjadi saat menghadapi Panathinaikos Athens, Chelsea, dan terakhir Manchester City.

4.​ Cristiano Ronaldo

FBL-EUR-C1-LUDOGORETS-REAL

Rival abadi Lionel Messi, Cristiano Ronaldo juga gemar mencetak gol melalui titik putih. Akan tapi, sama halnya seperti La Pulga, CR7 pernah merasakan kegagalan penalti sebanyak tiga kali saat dirinya masih memperkuat Manchester United, dan Real Madrid.

Kegagalan pertama Ronaldo, datang saat masih memperkuat Man United di leg pertama semifinal melawan Barcelona. Setelah itu, kala berseragam El Real, pemain asal Portugal tersebut mengalami dua kali kegagalan ketika melakoni laga kontra Ludogorets dan FC Copenhagen.

3. Ruud van Nistelrooy

Bayern Munich's goalkeeper Oliver Kahn

2. Sergio Aguero

FBL-EUR-C1-TOTTENHAM-MAN CITY

Tidak perlu diragukan lagi jika  pada saat ini, Sergio Aguero adalah salah satu penyerang terbaik di Eropa. Bisa menjadi mesin gol untuk Man City semenjak awal kedatangannya, Aguero nyatanya juga memiliki catatan kurang baik saat menjadi eksekutor penalti.

Setelah tendangan penaltinya ditepis oleh penjaga gawang Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, membuat dirinya kini telah empat kali gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

1. Thierry Henry

Fabian Carini, Thierry Henry

Jika pada kompetisi Premier League, legenda Arsenal Thierry Henry selalu berhasil mengeksekusi penalti dengan sempurna dari 23 kali percobaannya, catatan yang berbanding terbalik terlihat di ajang Champions League.

Delapan kali ditunjuk sebagai eksekutor penalti, Henry justru gagal mengonversikan tendangannya menjadi gol sebanyak lima kali.

Belum ada Komentar untuk "7 Pemain yang Paling Sering Gagal Penalti di Champions League"

Posting Komentar

Terima Kasih Berkunjung Ke Blog Kami, Silakan Berkomentar Dengan Bijak. Komentar Spam Dan/Atau Berisi link Aktif, Tidak Akan Di Tampilkan. Terima Kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel