El Clasico Dalam Angka: Barcelona Vs Real Madrid, Rekor Siapa Lebih Unggul?

Real Madrid mencatat rekor lebih baik sepanjang sejarah El Clasico namun Barcelona punya catatan lebih apik dalam satu dekade terakhir.
 HISTORIOFSOCCER.COM - Bagi jutaan penggemar sepak bola di berbagai negara, El Clásico merupakan ajang sepak bola terkemuka di dunia. Selain menjelma sebagai duel sengit antara dua raksasa LaLiga, Barcelona dan Real Madrid, pertandingan ini juga mempertemukan beberapa pemain terbaik di dunia.
Kedua tim akan berhadapan kembali pada Minggu (28/10/2018) Pukul 22.15 WIB dalam pekan ke-10 LaLiga Santander di Camp Nou. Duel El Clasico kali ini cukup penting mengingat kedua tim sempat merasakan rentetan hasil mengecewakan.
Saat ini Barcelona memimpin klasemen dengan catatan 18 poin. Pasukan Ernesto Valverde unggul empat poin dari Real Madrid yang berada di posisi keenam. Dan berikut ini beberapa fakta menarik Barcelona vs Real Madrid, El Clasico, dalam angka. 
El Classico Barcelona vs Real Madrid
95 – Meski tak terpaut jauh, Real Madrid sedikit lebih unggul dibandingkan Barça dalam rekor pertandingan resmi El Clásico – tidak termasuk pertandingan persahabatan atau pertandingan eksibisi. 95 kemenangan telah dicatat Real Madrid, 92 kemenangan untuk Barcelona, dan 50 hasil imbang.
16 – Meski tertinggal dalam rekor total, Barcelona menguasai lapangan dalam beberapa tahun terakhir. Klub asal Catalan ini meraih 16 kemenangan dalam satu dekade terakhir. Dalam kurun waktu yang sama Barcelona hanya meraih 10 kemenangan dalam laga melawan rival se-kota mereka, Espanyol. Dari laga El Clásico satu dekade kebelakang, hanya delapan pertandingan yang berakhir dengan hasil imbang.
15 – Sepanjang sejarah Clasico sejak 1916, Real Madrid mencatat jumlah gol lebih banyak dengan 401 gol, unggul 15 gol di atas Barcelona yang sendirinya mengantongi 386 gol.
3 – Urusan kemenangan di kandang, Los Blancos unggul 3 pertandingan dari rivalnya. Real Madrid punya 64 kemenangan dibandingkan 61 kemenangan yang diraih Blaugrana.
1 – Dalam urusan kemenangan tandang Barça unggul 1 pertandingan dari seterunya. Barca mencatat 28 kemenangan away, dibandingkan dengan 27 kemenangan milik Real Madrid.
72 – Jika pertandingan dikerucutkan ke ajang LaLiga, El Real mencatat 72 kemenangan laga El Clásico, dua kemenangan lebih banyak dari Barcelona
14 – Jika hanya menghitung El Clasico yang terjadi di Copa del Rey Barcelona punya keunggulan. Pihak Camp Nou memiliki 14 kemenangan El Clásico, dua kemenangan lebih banyak dari Los Blancos.




El Clasico Dalam Angka
El Clasico Dalam Angka: Sergio Ramos dan Lionel Messi telah tampil dalam 38 pertandingan Barcelona vs Real Madrid.

38 – Dalam skuat Barcelona dan Real Madrid saat ini, Lionel Messi dan Sergio Ramos menjadi pemain paling banyak tampil di El Clasico dengan 38 penampilan.
3 – Ada tiga pemain yang lebih banyak tampil dalam laga El Clásico dibandingkan Messi dan Ramos. Mereka adalah Manuel Sanchís (43 pertandingan), Fransisco Gento (42 pertandingan), dan Xavi Hernandez (42 pertandingan).

Belum ada Komentar untuk "El Clasico Dalam Angka: Barcelona Vs Real Madrid, Rekor Siapa Lebih Unggul?"

Posting Komentar

Terima Kasih Berkunjung Ke Blog Kami, Silakan Berkomentar Dengan Bijak. Komentar Spam Dan/Atau Berisi link Aktif, Tidak Akan Di Tampilkan. Terima Kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel