Sepak Bola Piala Dunia

HISTORYOFSOCCER.COM - Sebuah Badan sepak bola internasional FIFA terbentuk pada tahun 1904. Tujuan organisasi ini adalah untuk menyelenggarakan pertandingan kejuaraan antara liga profesional dari berbagai negara. Fédération Internationale de Football Association (FIFA) pertama kali menyusun gagasan kejuaraan sepak bola piala dunia pada awal 1926. Presiden FIFA Jules Rimet memikirkan sebuah peristiwa yang akan jatuh di antara Olimpiade. Gagasan asli tidak bekerja dengan baik karena tuan rumah Olimpiade musim sim pdingin dan muanas yang terentang.

rimet bersama dengan perwakilan FIFA lainnya pertama kali menyelenggarakan acara tersebut pada tahun 1930. Piala dunia pertama bahkan tidak termasuk babak kualifikasi. Tim dari Eropa termasuk Prancis, Belgia, Yugoslavia & Rumania. Tim-tim Eropa lainnya mengeluhkan jarak ke Uruguay dan menolak melakukan perjalanan sejauh ini.
Trofi emas asli memiliki nama Jules Rimet yang diukir pada trofi dan diperebutkan tiga kali pada 1930-an. Ada total 13 tim di piala dunia pertama. Negara-negara yang tersisa di samping tuan rumah Uruguay adalah Argentina, Brasil, Bolivia, Chili, Paraguay, Peru, Meksiko, dan Amerika Serikat. Karena Perang Dunia Kedua, kompetisi dihentikan selama 12 tahun.
Sejarah Piala Dunia

Pertandingan sepak bola piala dunia pertama dimulai pada 13 Juli 1930. Prancis mengalahkan Meksiko dalam pertandingan 4 banding 1, membuka jalan bagi awal piala dunia yang gemilang. Setelah perang, Piala Dunia FIFA mendapat pengakuan dunia sebagai satu-satunya ajang olahraga dunia baru. Piala Dunia telah diselenggarakan sejak 1958 di Eropa dan Amerika. Keputusan Komite Eksekutif Piala Dunia pada Mei 1996 membuat keputusan besar memilih Korea dan Jepang sebagai tuan rumah bersama untuk edisi 2002.
Olahraga yang sebagian besar didominasi pria, sepakbola wanita juga telah mengalami beberapa perubahan. Piala Dunia Wanita pertama diadakan di Cina pada tahun 1991. AS memenangkan kejuaraan untuk pertama kalinya dalam sejarah sepakbola wanita.
Sejak 1930, dunia telah menyaksikan hanya tujuh pemenang berbeda dalam 16 turnamen yang diadakan sejauh ini. Piala Dunia FIFA telah menyaksikan kemenangan yang luar biasa dan beberapa tikungan dramatis seperti kekalahan Inggris pada 1950, kekalahan Korea Utara di Italia pada 1966 dan kekalahan pertandingan pembuka Kamerun atas Argentina pada 1990.
Piala Dunia FIFA hari ini menarik orang-orang dari seluruh dunia. Setelah bertahun-tahun, piala dunia telah melihat yang terbaik dan yang terburuk di bidang sepak bola. Dunia sepak bola berdiri lebih tinggi dalam pengakuan dan popularitas dengan piala dunia FIFA. Sepak bola adalah game yang paling dicintai dan dikagumi dengan sejarah lebih dari 3000 tahun.

Ringkasan Piala Dunia

  Tahun Juara Pemenang kedua Tuan rumah
  1930 Uruguay Argentina Uruguay
  1934 Italia Cekoslowakia Italia
  1938 Italia Hongaria Perancis
  1950 Uruguay Brazil Brazil
  1954 Jerman Barat Hongaria Swiss
  1958 Brazil Swedia Swedia
  1962 Brazil Cekoslowakia Chili
  1966 Inggris Jerman Barat Inggris
  1970 Brazil Italia Meksiko
  1974 Jerman Barat Belanda Jerman Barat
  1978 Argentina Belanda Argentina
  1982 Italia Jerman Barat Spanyol
  1986 Argentina Jerman Barat Meksiko
  1990 Jerman Barat Argentina Italia
  1994 Brazil Italia Amerika Serikat
  1998 Perancis Brazil Perancis
  2002 Brazil Jerman Korea / Jepang

Belum ada Komentar untuk "Sepak Bola Piala Dunia"

Posting Komentar

Terima Kasih Berkunjung Ke Blog Kami, Silakan Berkomentar Dengan Bijak. Komentar Spam Dan/Atau Berisi link Aktif, Tidak Akan Di Tampilkan. Terima Kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel