Zinedine Zidane, Sang Pengukir Sejarah

HISTORYOFSOCCER.COMZinedine Zidane Telah mencapai Prestasinya pada musim ini, dan  membuat sejarah baru Yang diukirnya di Liga Champions. 

Zinedine Zidane, sosok pelatih muda berbakat itu akhirnya membawa Real Madrid mengukir sejarah yang belum pernah terjadi di time Liga Champions. 

Gambar 1. Pelatih Real Madrid
Keberhasilannya mengantarkan Los Blancos berdiri di platform juara UCL musim 2016/17 membuat legenda besar Prancis itu kini menjadi satu-satunya manajer yang mampu menghadirkan titel kampiun dalam dua musim berturut-turut. 

Dengan demikian, Madrid play on words sah menjadi tim pertama yang sukses mempertahankan gelar raja Eropa. status ini diraih di bawah rezim sang pengukir sejarah, Zidane. 

Secara mencengangkan, Juventus takluk dengan skor cukup telak di kaki Madrid, yakni 4-1. Jawara Serie An Italia ini digadang-gadang memiliki pertahanan terbaik di seantero Eropa. Namun faktanya, malam last di Cardiff membuktikan bahwa Madrid tetaplah Madrid dengan skema penyerangan mematikan ramuan Zizou, yang tak lain adalah legenda Juve. 

Cristiano Ronaldo menjadi Bintang kemenangan berkat golnya, yang Di Teruskan Casemiro dan Marco Asensio. Sementara, Juve hanya mampu mencetak sebiji gol melalui sentuhan Mario Mandzukic. 

Memang ada figur lain yang pernah mematenkan legasi yang sama dengan Zidane, yakni Arrigo Sacchi bersama AC Milan [1989 dan 1990]. Namun, ketika itu, kompetisi kasta teratas Eropa ini masih dengan group lawas bernama European Cup. Ada play on words design anyar bernama Liga Champions, baru Zidane yang mampu membukukan consecutive juara. 

Gambar 2. Real Madrid saat juara Liga Champions 2016/17
Madrid semakin membuat sesak lemari juara mereka dengan secara keseluruhan telah mengemas 12 trofi UCL, lima piala lebih banyak dibandingkan koleksi tim-tim Eropa lainnya. 

Tak hanya itu, di rezim Zidane, Madrid sanggup merajut all out 500 gol lebih [503 gol] di Liga Champions. Catatan ini membuat mereka memecahkan rekor sebagai satu-satunya tim dengan gelontoran gol terbanyak sepanjang sejarah kompetisi kasta teratas Eropa itu. 

Gambar 3. Zidane Memegang Tropy Liga Champions
Praktis, CV Zidane quip semakin mentereng. Di bawah Asuhan Zidane, Madrid sukses mengklaim lima tittel kampiun La Liga 2016/17, Liga Champions 2015/16 dan 2016/17, Piala Super Eropa 2016 serta Piala Dunia Antarklub Pada Tahun 2016. 

Hebatnya Zidane, lima trofi di atas diraih Zidane hanya dalam waktu 2016-2017 sejak penunjukan dirinya menggantikan manajer sebelumnya, Rafael Benitez. 

Zidane menjadi orang ketujuh yang mampu memenangkan trofi UCL sebagai pemain dan manajer. orang kedua setelah Miguel Munoz yang merajai Eropa sebagai pemain dan manajer Madrid - akan tetapi hanya pria Prancis berumur 44 tahun ini yang mampu mempertahankan Si Kuping Lebar.

Belum ada Komentar untuk "Zinedine Zidane, Sang Pengukir Sejarah"

Posting Komentar

Terima Kasih Berkunjung Ke Blog Kami, Silakan Berkomentar Dengan Bijak. Komentar Spam Dan/Atau Berisi link Aktif, Tidak Akan Di Tampilkan. Terima Kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel